♫♬

Sunday, March 23, 2014

Andai

Andai..
Andai kebahagiaan selalu berpihak padaku..
Andai..
Andai kamu tidak pernah pergi dan selalu disini, sahabatku...
Andai..
Andai sampai saat ini kamu masih disini membuatku tersenyum..
Tanpa ada jarak dan sekat yang begitu tebal yang memisahkan kita..
Tanpa ada kebencian dan kekecewaan yang membuat kita jauh seperti sekarang..

Entah..
Entah kamu menganggapku apa..
Entah..
Entah kenapa aku ternyata belum bisa melupakanmu..
Entah..
Entah kenapa hatiku sama sekali tidak bisa membencimu, sahabatku...
Tawa yang dahulu kamu sumbangkan kepadaku, kini menjadi kenangan yang tidak kulupa..
Aku tahu, dia lebih dari segalanya untukmu..
Dia selalu membuatmu tertawa, dan dia selalu ada di saat apapun.

Aku dan kamu memang berbeda..
Aku siapa dan kamu siapa. Aku dimana dan kamu dimana..
Aku tahu, aku hanya membohongi dunia tentang perasaanku..
Aku sadar, aku hanya menyembunyikan kenyataan yang menurutku pahit...

Kamu adalah keindahan dan kamu adalah anugrah yang Tuhan berikan untukku, sahabat..
Ketika aku meminta kebahagiaan, Tuhan memberikan kamu..
Ketika aku merasakan kesakitan, Tuhan mengambil kamu dari hariku..

Awan biru kini berubah menjadi mendung. Seolah senada dengan suasana hatiku.
Aku berucap tapi tak bersuara.
Aku berteriak tapi dalam diam..
Siapa yang tahu? siapa yang mendengar?
Angin pun tak bisa membaca kata yang aku terbangkan lewat suara hatiku..
Apalagi kamu, yang tidak disini lagi mendampingi langkahku...

Jika tidak ada lagi yang mengejarmu, itu artinya aku sudah tidak lagi disini..
Jika tidak ada lagi yang mengharapkanmu, itu tandanya dunia kita telah berbeda..
Jika sampai waktu itu tiba kamu belum juga kembali..
Aku percaya, Tuhan punya cerita lain untukku...

Untuk kamu...
“Teman dekatku” yang kusebut sahabat....
#EmEn


No comments:

Post a Comment