♫♬

Saturday, March 30, 2013

Cara Memperbaiki Aplikasi Error karena kesalahan "OPEN WITH"

Hari ini berhasil banget gue panik sepanik-paniknya. Laporan PKL gue di laptop belum gue print sama sekali. Jadi ceritanya gini, gue mau buka satu file nah itu type nya Shortcut gitu. Gue kesel, padahal aslinya itu file Video bukan Shortcut. Gue otak atik, berkat tangan gue yang gratilan+gue suka coba2 gue clik "Open With" Media Player dan seketika.....

Jreng Jreng...
Semua aplikasi yang ada di laptop gue yang bertype SHORTCUT jadi gambar media player semua. Gue klik in satu2 engga ada yang muncul ;( PANIKNYA itu tingkat ujian nasional 20 paket yang engga bisa nyontek siapa pun! Ini nih, anak IT Di bbm gue , gue rusuhin semuanya. Tetep engga ada yang tau..
Sampai akhirya gue browsing google. Itu pun juga musti ke program files dan buka manual ;") Hiks untung bisa. Dan nemun tuh.. (ALHAMDULILLAH)
Setelah di pikir-pikir gue emang telat mikir -.- Karena gue anak akuntansi, yah gue gak tau apa-apa lah masalah beginian. Yaudah, kalau elu juga ngerasain yang gue alamin ini. Ada cara gampang, engga musti anak IT juga kok pasti bisa dah :D
Langsung aja nih :

  • Pertama dan yang sangat utama dan yang sangaaaat-sangattt di utamakan hahaha download dulu file nya di disini :)
  • Di dalam nya tuh ada dua file gitu. Engga tau deh apa yang ada di dalamnya. Yang pasti itu yang gue download. Nah abis itu yah jangan cuma di diemin kayak gue awalnya hahah
  • Udah di download elu click 2 kali di filenya itu, nah apa pun yang muncul clik aja dah yes. Mau apa artinya juga bodo amat. Yang penting YES in aje. File yang satunya juga begitu. Apa pun bacaan dan artinya YES in aje dah biar gak pusing.
  • GAK ADA EFEK ? iya emang sama. Gue juga engga ada efeknya. Makanya elu restart dulu. Kalau gue kepanikan mah gue shutdown -____- 
  • Kalau berhasil tuh semua aplikasi yang awalnya gak bisa di buka karena "kegaptekan" dan "kegratilan" tangan elu2 pada balik lagi deh seperti semula.
SEMOGA BERHASIL :D 
mhihihi {} 

2 comments:

  1. eta pisan lurrr,.,.
    sama, ane juga anak akuntansi,.,.
    & kejadiannya juga hampir kaya gitu,.,.
    biasalah, anak AK, yang betah main komputer suka iseng" coba",.,.
    gax,.,.gax,.,.gax.,. dan hasilnya,.,.
    tapi alhamdulillah sekarang dah bisa kembali lagi, meskipun ga s'sempurna yang dulu,.,.
    matur thanX'zyu sangat gannn,.,.

    ReplyDelete
  2. sama sama :D
    sip sip sip :D yang penting teh bisa di buka nya :")

    ReplyDelete