♫♬

Monday, March 25, 2013

Ku sebut ia "RINDU"

Kudapati malamku berbeda dari biasanya. Lelah. Sesekali aku lelah dengan keadaan. Rasa ini terlalu menyiksaku. Perasaan yang entah kenapa memaksaku untuk terus berfikir akan hal yang mungkin seharusnya tak kufikir. Mengapa kurasa ku kehilangan setengah dari hariku ? Siapa yang mencuri fikiranku hingga aku memfokuskan pada satu titik yang awalnya tak pernah ku mau ? Perasaan itu muncul di tengah sepiku, ia mencoba menembus dinding sepiku hingga ia membobol habis semua yang ada. Ia masuk dan menyelinap dalam jiwa. Ku sebut ia rindu… Rindu yang mungkin sebagian orang tak mengerti begitu pula aku. Mengapa bisa ku sebut ia rindu ? Entahlah. Aku bosan bertarung dengan suatu rasa yang kusebut “rindu”. Aku kerap kali kalah jika aku di hadapkan olehnya. Perubahan memang membuat rindu kerap kali hadir. Mengusik kehidupan yang kurasa telah berusaha bangkit dari keterpurukan yang di sebabkan rindu pula. Mengapa rindu begitu kejam akan hariku ? Ia bisa-bisa nya menyita waktuku. Untuk merenung, memikirkan, dan merasakan semua yang selama ini ku coba buang jauh-jauh.

Rindu memang jahat. Atau akulah yang terlalu perasa akan hadirnya rindu ? Mengapa perasaanku berbanding terbalik dari sebelumnya. Ibarat kata aku mulai berjalan mendaki gunung untuk melihat keindahan yang ada di atasnya. Namun seketika itu pula rindu datang dan menerjunkanku pada jurang kegelapan yang hanya aku serta kesendirianku lah yang ada di dalamnya. Aku berargumen pada diriku sendiri akan arti rindu sesungguhnya.
Apa itu rindu ?  ungkapan perasaan yang timbul didalam hati, dalam artian keinginan untuk bertemu, untuk melihat, untuk mendengar, untuk merasa kepada seseorang ? Namun menurutku rindu adalah hari-hariku. Senin-minggu kurasa hilang ? Hariku terasa kosong tak berpenghuni. Senyumku tanpa kejelasan. Tawaku hanya sebagai pelengkap hari. Sedihku sebagai hal yang pasti. Entahlah kusebut mereka Rindu…………….

No comments:

Post a Comment