♫♬

Monday, December 16, 2013

Berjilbab Sesuai Syari'at

Mengapa muslimah harus berjilbab ?

Q.S Al-ahzab ayat 59 :
“Hai Nabi katakanlah kepada istri istrimu, anak anak perempuanmu dan istri istri orang: Hendaklah mereka menjulurkan jilbab keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang. Maha benar Allah dengan segala firman Nya”


Q.S An-nuur ayat 31:
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.
Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.
Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Apa itu jilbab & Khimar ?
Berasal dr kata al-jilbab (jama’ : al-jalaabiib)
Jilbab adalah Gamis atau pakaian lebar yang menutupi dari atas hingga kaki, maka dianjurkan dengan menutupi bagian kepalanya hingga menjulur kebawah.
Al khimar  adalah penutup kepala dari kain lebar hingga menutupi dada atau biasa disebut kerudung.

Cara menutup aurat yang benar
      Menggunakan Gamis atau Baju longgar dan rok
      Memakai Kerudung yang menutupi dada dan tidak transparan
      No punuk unta
      Memakai kaos kaki (karena kaki bagian dr aurat kita)
      Gunakan pakaian yang sederhana :’) 

Kita memiliki keistimewaan. Wanita itu Special, maka yang special itulah yang di tutupi, bukan di umbar-umbar dan siapa saja mampu menikmati dengan leluasa. Berjilbab sesuai syari’at mungkin tidak menarik, tapi apakah kamu lupa? Fungsi kerudung adalah menutupi mahkotamu bukan malah menciptakan mahkota baru dengan eksperimen kerudung lilit-sana-sini.
Jikalau rambutmu bisa berbicara, ia akan berteriak bukan hanya berbicara. Kerudungmu yang lilit-sana-sini membuatnya tak mampu bernafas sedikitpun. Apa kamu tak kesusahan bernafas jika kerudung mu itu melilit ke leher ?? :’) Sayangi rambut dan pernafasanmu shalihat..
Wanita yang berjilbab syar’i bukanlah wanita yang pasti baik. Tidak, mereka pun bukan malaikat yang tak pernah melakukan salah. Tapi ketahuilah, wanita yang berjilbab syar’i sudah pasti menginginkan yang terbaik. Itu bukti ketaatan dan kecintaan pada Rabb Nya. Sungguh yang berjilbab syar’i pun bukan sok suci. Berjilbab sesuai syari’at adalah ketentuan dan kewajiban bagi Muslimah.. :’)
Kau tetap enggan berjilbab ?
Relakah kau menukar surgaNya yang kekal dengan mode dan fashion semata?
Bertubi tubi alasanmu. Takut susah mendapatkan jodoh. Takut susah mendapat kerjaan. Lantas tak takutkah kau dengan Api Neraka yang panasnya bukan main? 
Ingatlah, Allah selalu memberikan yang terbaik :') Jangan takut jika berjilbab nanti tak dapat jodoh atau apapun.. Percayalah. Semua telah Allah atur secara sempurna :) 
 Yuk berhijrah ^^ 
Taat tanpa nanti dan tapi :D ^^

No comments:

Post a Comment