♫♬

Friday, April 4, 2014

Rasa itu kembali.

Rasa itu kembali.

Rasanya hati yang dahulu gersang. Sunyi. Hampa. Tanpa warna. Kini telah tumbuh bunga-bunga berbagai warna. Allah selalu punya banyak cerita yang tidak terduga. Sampai hari ini aku merasakan satu di antara banyaknya cerita yang telah ada. Maha besar Allah yang telah mendatangkan rasa tanpa sebuah pertemuan yang nyata. Tanpa nafsu untuk memiliki dan tanpa ikatan yang berujung pada kelalaian terhadap perintahNya..

Aku mulai merasakan getaran, entah apa itu. Yang pasti tanpa sebuah pertemuan pun. Cinta itu bisa hadir. Kelihatan aneh mungkin. Tapi ini nyata. Ketika biasanya “Cinta pada pandangan pertama” Kini yang kurasa malah “Cinta pada percakapan pertama”. Cinta? Entah lah rasa apa yang telah ku jalani sekarang. Berbagai warna. Terkadang tersenyum terkadang juga lupa. Aku tidak menjadikannya titik fokusku. Namun dia tetap ada di belakang titik fokusku. Walau dia samar-samar tapi masih terlihat oleh kedua mataku. Sebab jika dia yang menjadi titik fokusku. Maka mimpi-mimpiku lah yang akan samar.

Rasa itu kembali. Setelah 2 tahun belakangan ini rasa itu mati. Dia hadir dengan kesederhanaannya. Dengan tutur kata yang tidak di buat-buat agar terkesan baik. Semua senatural mungkin dia lakukan. Belum genap sepekan aku mengenalnya. Tapi rasa itu sudah muncul entah bagaimana caranya. Entah bagaimana prosesnya. Bukan hasrat untuk memiliki. Tapi karena agama yang ada pada dirinya.

Baru kali ini aku merasakan beda. Beda karena rasa yang timbul tidak terlalu berpengaruh besar. Hati berharap dalam diam. Dari kejauhan. Iya ini benar-benar jauh. Bahkan untuk bersapa-sapaan saja tidak semudah itu. Lebih membatasi takut kalau-kalau dikemudian hari kedekatan yang awalnya biasa malah berubah menjadi maksiat yang luar biasa.

Sesekali timbul. Beberapa kali menghilang. Dalam do’a mendoakan. Dalam sepi berharap datang. Semuanya hanya karena... rasaku karenaNya. InsyaAllah..

Semoga dipertemukan di lima tahun yang akan datang, kak... Jika berjodoh. Jika tidak, pasti akan ada penggantinya :D Life is so simple, kan?

Batam, 04-04-2014

No comments:

Post a Comment