♫♬

Sunday, June 15, 2014

6.570 Hari Bersama Abi

Kepada Abi yang sering aku abaikan...
Aku tahu Abi diam-diam menangis dalam malam menyebutkan namaku disepertiga malam terakhir yang Allah janjikan. Aku tahu, Abi juga sebenarnya sama perasanya denganku. Tapi karena Abi adalah kepala keluarga, Abi harus tampak lebih kuat. Lebih tegar. Dan lebih berwibawa. Hingga Abi harus pura-pura tidak pusing memikirkan keluarga.

Abi,
Banyak kalimat dari mulutmu yang seandainya aku tulis mungkin lebih dari berpuluh-puluh buku. Kalimat-kalimat yang mengisyaratkan bahwa Abi mencintaiku dan ingin menjagaku. Kalimat laranganmu, perintahmu, dan sanjunganmu untukku. Kalimat itu sampai sekarang merasuk dalam jiwaku,Bi. Aku tahu, separuh bahkan lebih dari kalimat yang keluar dari mulutmu telah aku abaikan. Tapi percayalah, yang membekas di kepala dan relung hatiku tidak sedikit pula...

Abi yang ku sayang...
Jika kelak aku dewasa nanti, aku berharap suami dari anak-anakku kelak berhati lembut sepertimu. Aku berharap dia bisa menjagaku seperti atau bahkan lebih darimu,Abi.. Terimakasih, sudah 6.570 hari Abi berada disisiku. Menjagaku selalu, mendidikku hingga aku bertudung labuh seperti sekarang. Membuatku mengerti yang mana yang benar dan yang mana yang salah...

6.570 Hari telah ku arungi cerita kehidupan ini dirumahmu,Bi. Di rumah yang terbilang sederhana atau bahkan hampir reyot ini. Banyak cerita pahit, manis, menyenangkan, dan juga mengharukan di rumah ini. Aku belajar untuk tidak neko-neko mengikuti jaman. Untuk terus berada di atas jalan agama yang lurus lagi tidak bengkok. Itu semua karena Abi. Abi kepala keluarga yang sudah di tunggu di Jannah-Nya. Aamiin.

Abi harus tahu satu hal 6.570 hari bersama Abi itulah yang membuatku mencintai kesederhanaan. Mengagumi setiap tindakan yang Abi lakukan dengan hati-hati untuk keluarga di rumah ini.

YaAllah,
Izinkan aku mencintai Abi karenaMu


Happy father’s day Abiku sayang. Semoga Allah memberi berkah dalam usiamu dan perjalanan hidupmu selama ini♡


No comments:

Post a Comment